Salatiga Carnival Center

Salatiga Carnival Center
Sebuah event akbar tahunan WORLD CULTURE FASHION CARNIVAL..

Profil Saya

Foto saya
Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
I was born in Solo, December 25, 1987 from the father of Drs. Luke Suroso and Mrs. Sri Puji Lestari Hantokyudhaningsih. I grew up in a city full of culture that is the city of Solo. as the descendants of the solos even have blood from a stranger. I was born like a tiny man, weighing> 4 kg. the second child of three brothers that I tried to be a pioneer and a child who was always proud of my extended family. trained hard in terms of education and given the religious sciences until thick. I am standing upright in my life the 19th to voice the aspirations of the marginalized of LGBT in the city of Salatiga. as a new city that will be a starting point toward change and transformation that this country is a country truly democratic. soul, body and all of my life will always fight for rights of the marginalized is to get our citizen rights. Ladyboys no rights, no gay rights, no rights of lesbian, but there's only citizen rights regardless of sexual orientation and gender.

02 September 2009

Ricky Martin Gay




MIAMI- Tidak hanya lihai menyanyi di panggung, penyanyi seksi Ricky Martin juga luwes mengasuh anak. Saat merayakan ulang tahun pertama Valentino dan Matteo, putra kembarnya, di Pantai Miami, AS, kemarin, pria 37 tahun itu mengasuh sendiri dua buah hatinya itu.

Dalam foto-foto yang diperlihatkan di Twitter miliknya, Martin menggendong dua bocah itu. ''Valentino suka sekali tidur. Saya menyebut dia Mr Peace and Love. Sebab, dia sangat tenang. Sementara Matteo lebih aktif," cerita pelantun Livin' La Vida Loca itu tentang anak-anaknya seperti dikutip dari Daily Mail.

Martin menjadi ayah dari si kembar Valentino Martin dan Matteo Martin bulan Agustus lalu tahun lalu. Anak kembar tersebut hasil pembuahan metode bayi tabung melalui ibu pengganti biologis. Matteo dan Valentino merupakan anak yang terlahir dari ibu sewaan. Atas keputusannya itu, orientasi seksual Martin pun dipertanyakan. Apalagi, hingga kini Martin belum menikah dan berniat mengasuh sendiri dua putra kembarnya.

Meski belum menikah, Ricky Martin mendapatkan berkah bayi kembar lewat proses tanam sperma menggunakan ibu pengganti. Belum ada keterangan detil mengenai siapa perempuan yang membantunya punya anak dan bagaimana proses kelahiran sang bayi.

Meski demikian, Martin tak ambil pusing dengan gosip yang beredar. ''Saya berniat mengasuh sendiri. Tidak perlu pengasuh karena saya tidak ingin ketinggalan setiap momen perkembangan mereka,'' ucap Martin.

Martin terlihat bahagia menjalani keluarga tanpa ikatan tersebut. Sampai saat ini, belum diketahui identitas ibu yang "budiman", yang melahirkan bayi kembar tersebut. Sehari-hari, Martin mengasuh anak kembarnya tanpa bantuan babysitter. ”Saya sangat bahagia. Ini peristiwa spiritual yang sangat penting bagiku. Melihat mereka tertawa dan menangis. Semuanya saya kerjakan sendiri, sebab saya tidak ingin kehilangan moment ini, ” tegasnya .

Bagaimana komentarnya tentang pertumbuhan kedua kembarnya?
“Valentino suka tidur. Saya memanggilnya Mr. Peace dan Love sebab dia sangat tenang dan cool. Sebaliknya, Matteo sangat aktif. Dia bangun jam 3 pagi, dan ingin selalu digendong”, kata pelantun pelantun Livin La Vida Loca ini.

Apa kah kedua anaknya akan diajari menjadi penyanyi? “Saya suka membacakan buku untuk anak-anak saya. Saya juga cerita tentang music untuk mereka, untuk membangun kepribadian mereka, “ katanya bahagia sebagaimana dilansir people.com.

Ricky Martin saat ini aktif dalam kampanye anti perdagangan (trafficking) anak dan kejahatan seksual pada anak. Dia keliling di berbagai tempat di dunia. Salah satunya mengunjungi shelter penampungan korban traffiking di Kamboja.

Kerusakan di Cilacap Bertambah, 80 Rumah Bahkan Roboh




CILACAP, KOMPAS.com - Jumlah temuan bangunan yang mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter di Cilacap, Jawa Tengah terus bertambah. Ratusan rumah rusak berat bahkan puluhan di antaranya roboh.

"Data sementara yang kami himpun hingga pukul 21.00 WIB, jumlah rumah roboh mencapai 80 buah," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Hari Winarno, di Cilacap, Rabu (2/9).

Jumlah rumah yang rusak berat, katanya, mencapai 220 unit dan rusak ringan 282 unit. Selain kerusakan rumah, katanya, sebanyak tiga bangunan sekolah mengalami kerusakan dan dua balai desa di kawasan selatan Jateng itu roboh. "Enam pasar desa mengalami rusak berat dan dua sepeda motor warga juga mengalami kerusakan," katanya.

Ia memperkirakan, temuan jumlah bangunan rusak akibat gempa tersebut diperkirakan masih akan bertambah. Hingga saat ini, katanya, belum semua petugas di tingkat kecamatan melapor kepada pihak BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Cilacap tentang dampak gempa yang pusatnya di 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat itu.

Jumlah kerugian materi yang diderita warga akibat gempa tersebut, katanya, hingga kini belum diketahui secara pasti. Pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh aparat kecamatan di Kabupaten Cilacap untuk mendata kerusakan rumah warga termasuk masalah tempat penampungan bagi para korban.

Workshop Keterampilan Menulis Ilmiah PSKTI - UKSW

Tanggal 20 Agustus 2009 yang lalu, Pusat Studi Kawasan Timur Indonesia Universitas Kristen Satya Wacana (PSKTI – UKSW) telah menggelar

kegiatan “Workshop Ketrampilan Menulis Ilmiah” (Writing Skill Workshop: How To Write Literature Review). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama PSKTI – UKSW dengan SPiL Research Consortium CDU dan Program Doktor Studi Pembangunan UKSW. Hadir sebagai pembicara dalam acara ini Ruth Wallace dari Charles Darwin University.

Sebanyak 24 orang mengikuti workshop ini. Peserta datang dari Dosen, mahasiswa Pascasarjana dan mahasiswa dari berbagai Program Studi serta

beberapa Universitas dari daerah lain seperti Universitas Mahasaraswati Denpasar, Sekolah Tinggi Pariwisata Dhyana Pura, Universitas Pattimura Ambon dan Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Dalam workshop ini peserta diajak langsung untuk memahami artikel ilmiah yang ada di Jurnal Internasional. Beberapa strategi juga diungkapkan oleh pembicara dalam diskusi

agar tulisan-tulisan peserta bisa diterima di Jurnal Internasional.

“Dengan ini kami berharap bahwa dari peserta nantinya ada yang bisa mengirim tulisannya”, ungkap Dr. Marthen Ndoen, SE, MA Ketua PSKTI – UKSW (upk_bphl).

Isu Gay di Miss USA




California - Juara kedua kompetisi kecantikan Miss USA mengatakan, penentangannya terhadap perkawinan gay membuatnya kehilangan kesempatan juara.

Dalam final yang ditayangkan televisi, Miss California Carrie Prejean mengatakan, dia yakin bahwa "pernikahan haruslah antara lelaki dan perempuan". Pandangan ini dikemukakan Carrie saat menjawab pertanyaan Perez Hilton, salah satu juri kompetisi ini.

"Jawaban itu membuat saya kehilangan mahkota juara," kata Carrie seusai kompetisi. Pemenang kompetisi ini adalah Miss North Carolina Kristen Dalton. "Kita tinggal di negeri yang membolehkan Anda memilih perkawinan sejenis atau tidak," kata Carrie dalam acara tersebut. "Saya yakin pernikahan haruslah antara lelaki dan perempuan," lanjut dia. "Saya tidak menyerang siapa pun, tapi saya dibesarkan dengan keyakinan itu."

Pernyataan itu menghasilkan tepuk tangan meriah sekaligus cercaan dari penonton. Usai pertunjukan, Carrie Prejean mengatakan, "Saya tak mungkin berkata lain. Saya mengatakan apa yang saya rasakan. Saya memberikan pendapat yang menurut saya benar. Dan itulah yang saya lakukan."

Perez Hilton mengatakan, dia sangat terkejut dengan jawaban Carrie yang menurutnya tidak mengindahkan jutaan warga gay dan lesbian Amerika, keluarga mereka, dan pendukung mereka. "Dia kalah karena jawabannya itu. Sebelum pernyataan itu dia adalah kandidat juara," kata Perez kepada ABC News.

Penyelenggara kompetisi Miss America, Keith Lewis, memberikan pernyataan yang mengkritik komentar Carrie Prejean. "Sebagai penyelenggara Miss California USA, secara pribadi saya sedih dan terkejut mendengar Miss California hanya membenarkan pernikahan antara laki-laki dan perempuan."

Isu pernikahan sesama jenis hingga kini masih menjadi kontroversi di kancah politik Amerika. Empat negara bagian Amerika saat ini sudah mengizinkan pernikahan sejenis. Namun banyak negara bagian lain mengeluarkan undang-undang yang menentang pernikahan sejenis.

sumber : kompas.com

Delapan Rumah di Purwakarta Rusak Akibat Gempa

Laporan wartawan KOMPAS Mukhamad Kurniawan




PURWAKARTA, KOMPAS.com- Sedikitnya delapan rumah milik warga Desa Pasirangin, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, rusak akibat diguncang gempa, Rabu ( 2/9). Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut, namun dinding rumah retak dan runtuh, genteng jatuh, dan fondasi bergeser.



"Delapan rumah di sekitar tempat tinggal saya rusak dengan tingkat kerusakan 30-40 persen akibat guncangan gempa beberapa kali pada siang tadi. Kondisi yang sama kemungkinan terjadi di kampung lain di Desa Pasirangin karena karakter tanahnya hampir sama, ujar Wahyu (57)," warga Kampung Pasirangin.



Selain di Kecamatan Darangdan, gempa juga dirasakan oleh warga di sejumlah kecamatan seperti di Purwakarta, Bungursari, Campaka, dan Babakancikao. Warga di sepanjang Jalan Raya Bungursari-Cikopo, misalnya, berhamburan keluar rumah karena khawatir gempa meruntuhkan rumah mereka.



Warga di Jalan Veteran, Jalan Raya Purwakarta-Curug-Klari, serta Jalan Jenderal Sudirman juga keluar rumah dan kantor sesaat setelah gempa terjadi. Gempa membuat pohon dan kabel listrik dan telepon bergoyang, perabot bergemeretak, dan bangunan seperti bergerak, ujar Atin (23) warga di Jalan Raya Bungursari-Cikopo.

Choky Sitohang Dikabarkan Gay




Choky Sitohang dikenal luas sebagai presenter acara olah raga dan musik. Pria kelahiran Bandung, 10 Juli 1982 ini mengawali karirnya sebagai pembaca berita (sekaligus reporter/ jurnalis) di sebuah stasiun televisi swasta di tahun 2002.

Choky yang memang lebih suka menjadi presenter dibanding jurnalis, kerap mengikuti casting sebagai presenter. Pertengahan 2005, Choky akhirnya bisa menjadi presenter program reality show Cepetan Dong. Sayang, baru tujuh episode, Choky mengidap hepatitis A dan harus menempuh perawatan medis. Ia pun rihat selama enam bulan.

Setelah sembuh, Choky memulai lagi dari nol untuk meniti karir presenternya dengan membawakan acara My World di JakTV. Nama Choky mulai menanjak setelah membawakan acara Good Morning on The Weekend bersama Ferdy Hassan. Ajang Euro 2008-lah yang berjasa melejitkan namanya. Meski sebelumnya Choky pernah menjadi presenter La Liga (Spanyol), FA Cup, dan Liga Italia.

Selain acara olahraga, Choky juga membawakan acara lain, seperti Dahsyat (RCTI), Stardut 2 (Indosiar), Hits Music (RCTI), Sing A Song, serta beberapa acara penghargaan seperti Indonesian Movie Award 2008 dan Puteri Indonesia 2008.

Selain presenter, Choky juga merambah dunia akting. Tahun 2007, dia bermain dalam film SANG DEWI.

Dalam hubungan asmaranya, Choky menjalin kasih dengan Melissa Ariani. Ia bermaksud untuk menjadikan Melissa sebagai istrinya di tahun 2010, sesuai cita-cita masa kecilnya, untuk menikah di usia 28 tahun.

Saat ini Karir Choky sedang menanjak, yaitu karena membawakan acara “Take Him Out Indonesia” sebagai presenter. Ditengah-tengah masa keemasan dan kejayaannya serta namanya yang sedang naik daun, ada kabar burung yang mengatakan bahwa dirinya adalah seorang gay, ataukah mantan gay seperti artis : Yupiter, yang beberapa waktu lalu telah coming out. Tetapi berita yang dilansir belumlah cukup untuk membuktikan bahwa Choky adalah seorang gay.

Tetapi ada seseorang yang mengetahui bahwa Choky sebelum terkenal, pernah di booking oleh seorang Saudagar dari Singapura sebesar 25jt rupiah. Saudagar itu adalah salah satu penggemar berat Choky. Tetapi hal ini belum tentu benar, karena masih diragukan kebenarannya. Dan belum ada fakta yang bisa membuktikan hal ini.


Sumber dari http://gessang.org/index.php?option=com_content&task=view&id=930&Itemid=97

Ujian Terbuka di Program Pascasarjana Studi Pembangunan UKSW

Senin, 31 Agustus 2009 telah digelar ujian terbuka di Hall lantai 5 Gedung G universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga atas diri promovendus Samtono dengan disertasi berjudul "Pembelajaran Berbasis Kompetensi: Studi tentang Sikap Guru SMA di Kota Salatiga terhadap Pembelajaran Berbasis Kompetensi".

Bertindak sebagai Promotor Prof. Sutriyono, M.Sc., Ph.D ; Ko Promotor terdiri atas Prof. Christantius Dwiatmadja, M.E., Ph.D dan Dr. R. Soebagijo,M.A ; Penguji Prof. Dr. Ir. Kutut Suwondo, M.S. ; Prof. Dr. Gusti Astika, M.A. dan Prof. Dr. Slameto, M.Pd.

Selama 25 menit Drs. Samtono, M.Si mempresentasikan hasil penelitian yang subyeknya adalah 421 orang guru SMA dari 10 SMA Negeri dan Swasta di Kota Salatiga. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa lebih dari 50% guru, yaitu 55% bersikap positif terhadap pembelajaran berbasis kompetensi.

Dari penelitian ini nantinya diharapkan akan ada penelitian lanjutan mengenai proses maupun hasil pembelajaran berbasis kompetensi dalam rangka pelaksanaan pembangunan bidang pendidikan di Kota Salatiga. Dalam kesempatan ini, Rektor UKSW Prof. Dr. Kris Herawan Timotius menyampaikan bahwa dengan berhasilnya Samtono meraih gelar Doktor, diharapkan akan ada guru-guru lainnya yang melanjutkan pendidikannya di UKSW. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga dan Kepala Sekolah dari beberapa SMA, SMP dan SMK di Kota Salatiga (upk_bphl).

JFC di L-Men 2009




Untuk kedua kalinya JFC kembali dipercaya sebagai team wardrobe untuk acara L-men of the year 2009. Tahun ini mengangkat tema "The Sixth Element" dan JFC menggarap secara keseluruhan wardrobe L-men of the year 2009 mulai dari outfitt hingga detail aksesories sesuai dengan konsep dan tema yang diangkat. Antara lain elemen Water,Metal,Earth, Wood, and Fire. Secara keseluruhan JFC telah terlibat mulai dari proses pemotretan hingga malam grand final nanti yang akan ditayangkan secara live di Trans TV pada hari Minggu,19 Juli 2009. Pukul 21.00 wib.

Model L-Men yang terpilih menjadi juara Pertama direncanakan juga akan hadir ke Jember untuk memberikan in house training kepada seluruh peserta JFC tentang gaya hidup sehat dan menyaksikan show time JFC 8. sukses L Men of The Year 2009 !!!

Akibat Gempa, 57 Orang Tertimbun Longsor




Laporan wartawan KOMPAS Agustinus Handoko


CIANJUR, KOMPAS.com - Gempa 7,3 SR, Rabu (2/9) mengakibatkan 57 orang tertimbun longsor di Kampung Rawa Hideung, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dari 57 korban longsor, 8 orang meninggal dunia dan 2 kritis.

Kepala Desa Pamoyanan, Sulaeman mengatakan warga umumnya kaget saat gempa terjadi. Mereka berhamburan keluar rumah. Pada saat yang sama rumah mereka tertimbun longsor sepanjang 300 meter. Mereka pun akhirnya tertimbun longsor

Alat berat bisa memasuki desa ini, hanya saja sampai berita ini diturunkan alat berat belum tiba di lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya warga yang tertimbun longsor ini tinggal tepat di bawah Gunung Tujuh. Pasalnya ungkap beberapa orang saksi mata, bersamaan datangnya gempa bagian kaki Gunung Tujuh yang mengelilingi kampung itu, ikut longsor dan menimbun rumah warga yang ada dibawahnya.

Saat ini korban tewas dan korban kritis masih berada di balai desa setempat.

Korban Tewas Akibat Gempa Sudah 25 Orang




JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah korban jiwa akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 SR, yang berpusat di Samudera Hindia, Rabu (2/9), mencapai 25 orang. Demikian laporan yang diterima Badan Nasional Penanggulangan Bencana sampai pukul 20.30.

Korban jiwa masing-masing 12 orang di Cianjur, 3 orang di Garut, 1 orang di Sukabumi, 8 orang di Tasikmalaya, dan 1 orang di Bandung Barat. Khusus daerah Cianjur, korban tewas semuanya karena tertimbun tanah longsor yang terjadi saat gempa kuat mengguncang.

"Sementara ini informasi yang kami terima dari masing-masing pemerintah kabupaten dan propinsi," ujar Panji, petugas Posko BNPB saat dihubungi Kompas.com.

Selain mencatat korban jiwa, BNPB juga mendapat laporan kersuakan bangunan fisik di sejumlah daerah. Laporan terakhir dari Cilacap menyebutkan 256 rumah rusak berat namun tidak ada korban jiwa. Di Kabupaten Bandung juga dilaporkan 10 bangunan perkantoran roboh.

Konglomerat Timur Leste Pemicu Keretakan KD - Anang?




Dugaan aroma perselingkuhan dalam rumah tangga diva pop Krisdayanti dengan Anang Hermansyah sedikit memanas. KD, demikian ia biasa disapa, digosipkan menjalin hubungan dengan seorang pengusaha bernama Rahul Lemos yang juga salah satu konglomerat di Timor Leste. Apalagi, beberapa hari ke belakang KD memang mengisi acara peringatan hari Referendum di Timor Leste.

"Selama 4 hari di Timor Leste saya merasa terpenjara karena saya adalah tamu negara. Saya juga mendapatkan pengawalan yang sangat ketat, karena pemerintah mau acara berlangsung dengan sukses. Sampai akhirnya bisa sukses, ini adalah salah satu sponsor yang mendukung dan salah satunya pemilik perusahaan itu ya Rahul," kata KD saat ditemui di kediamannya di Jl Dwijaya 12, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Senin (1/9) malam.

Adik kandung artis Yuni Shara itu pun membantah jika hubungan pekerjaan antara dirinya dengan Rahul dinilai sebagai sebuah affair. "Untuk persoalan ini, tolong teman-teman jangan bermain dan hati-hati karena hal ini menyangkut nama baik seseorang. Jadi jangan pernah menyebutkan sesuatu yang tak benar," kata KD dengan nada tegas.

Namun pembelaan KD itu sepertinya hanya sebuah tangkisan. Pasalnya, belum lama, istri Rahul mengakui soal kedekatan KD dan suaminya. Benarkah KD telah berselingkuh? Kita tunggu saja jawabannya. (kpl/mai/erl)
Ada kesalahan di dalam gadget ini